» » » Laksanakan Patroli Skala Besar, Polres Sanggau juga Salurkan Bantuan Sosial

Laksanakan Patroli Skala Besar, Polres Sanggau juga Salurkan Bantuan Sosial

Penulis By on Sabtu, 24 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Petugas gabungan dari Polres Sanggau dan Kodim 1204 Sanggau menggelar Patroli Skala Besar sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada Masyarakat di Kota Sanggau, Jumat (23/7) malam.
 
Sesuai dengan Instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan Patroli Skala Besar diwilayah Rawan Kamtibmas dan Penyaluran Bantuan Sosial dalam rangka mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19.
 
“Hari ini Porles Sanggau beserta jajaran melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial,” jelasnya.

Lanjut Kabagops, tadi Pukul 21.00 WIB kita melaksanakan Apel persiapan Patroli Skala Besar diwilayah Rawan Kamtibmas dan Penyaluran Bantuan Sosial dalam rangka Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 diwilkum Polres Sanggau. Sebagai peserta Apel Patroli Skala Besar dan penyaluran Bansos ini diikuti oleh para Para Kasat, Perwira Staf serta Anggota Polres Sanggau dan Kodim 1204/ Sanggau.


“Untuk Sasaran Patroli yakni kita laksanakan di seputaran Kota Sanggau dengan memberikan Himbauan terkait penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat serta penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 dengan sasaran Pedagang Kaki Lima,Tukang Parkir, Pekerja Bangunan dan Masyarakat yang tidak mampu terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sanggau,” ujar Kompol Kombo.
 
Penyerahan Bansos ini, lanjutnya, disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri dengan tujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM.
 
“Semua upaya kita lakukan demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun agar masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” terang Kabagops.
 
Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Kompol Kombo menekankan kepada seluruh Anggota untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.
 
“Dilaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial dalam rangka Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas terkait kebijakan Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 diwilkum Polres Sanggau,” tutup Kabagops Polres Sanggau Kompol Kombo.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya