» » » Patroli Rutin Satsabhara Polres Sanggau Sambil Bagikan Masker

Patroli Rutin Satsabhara Polres Sanggau Sambil Bagikan Masker

Penulis By on Kamis, 08 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satsabhara Polres Sanggau melaksanakan patroli sambil membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Kamis (8/7) pagi.
 
Patroli yang dilaksanakan adalah patroli dialogis dengan mendatangi tempat tempat keramaian pasar modern dan pasar tradisional, objek vital serta pemukiman warga yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dengan memberikan himbauan tentang perkembangan situasi terkini.
 
Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono mengatakan patroli sambil membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat yang masih belum patuh protokol kesehatan agar menyadari pentingnya memakai masker dan tidak berkerumun sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.


“Harapannya masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, menerapkan 5M khususnya memakai masker dan menghindari kerumunan. Saling menjaga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut AKP Sri Mulyono mengatakan, khusus patroli rutin yang dilaksanakan Satsabhara bertujuan mengantisipasi hal-hal, yang dapat menimbulkan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
“Patroli ini adalah wujud kehadiran kami kepada masyarakat. Polri berkewajiban memberikan jaminan keamanan sebagai tugas pokok, yaitu Harkamtibmas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya