» » » Polres Sangga Amankan Sholat Idul Adha 1442 H

Polres Sangga Amankan Sholat Idul Adha 1442 H

Penulis By on Selasa, 20 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakasanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Masjid Wilayah Hukum Polres Sanggau
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan Pelaksanaan pengamanan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau tentang pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Masjid-masjid Wilkum Polres Sanggau.
 
“Ada 12 Masjid besar di yang kita berikan pengamanan diantaranya Masjid Agung Al-Mu'awwanah, Masjid Jami' Sultan Ayub, Masjid Ar Raudah, Masjid Mujahidin, Masjid Darussalam, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Nurul Jannah, Masjid Akmalul Yaqin, Masjid An-Nur, Masjid Al Jihad, Masjid Nurul Iman dan Masjid Baiturahman,” ujarnya.
 
Untuk personil, terang Kabagops, ada sekitar 59 Personil dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas yang mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha yang kita sebar di 12 Masjid wilkum Polres Sanggau.


“Dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021, Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas memberian himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker dan tetap menerapkan Prokes dalam pelaksanaan Sholat Eid,” katanya.
 
Polres Sanggau dan Polsek Kapuas didukung TNI dan Instansi Terkait melaksanakan Pamka dan Pamtup di Masjid - masjid yang melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Masjid Wilkum Polres Sanggau.
 
“Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021 mengikuti ketentuan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama dalam pelaksanaan Sholat berjamaah di Masjid tetap menerapi Protokol kesehatan,” terang Kabagops Polres Sanggau.
 
“Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1442 H dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, tertib dan kondusif guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Laka Lantas, Kemacetan Arus Lalulintas maupun Tindak Pidana Curanmor,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya