» » » Polres Sanggau Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Polres Sanggau Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Penulis By on Selasa, 20 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaskanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M yang dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono beserta PJU Polres Sanggau dan Panitia Kurban Masjid Al-Himah Polres Sanggau, Selasa (20/7) pagi.

Adapun jumlah hewan kurban Polres Sanggau terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor Kambing dengan rincian Polres Sanggau sebanyak 2 ekor sapi, 1 ekor kambing dan Polsek Meliau sebanyak 1 ekor sapi. Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Wakapolres Sanggau kepada Panitia Kurban Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Sambutannya Wakapolres Sanggau menyampaikan bahwa kita keluarga besar Polres Sanggau berada disini dalam rangka pemotongan dan pendistribusian daging hewan Qurban.

“Ini merupakan Hari yang baik serta tradisi yang baik, semoga apa yang kita berikan kepada yang membutuhkan dari daging hewan yang kita bagikan nanti barrokah buat kita semua dan yang menerimanya,” kata Wakapolres Sanggau.

Hari Raya Idul Adha yang biasa dirayakan umat Muslim dengan cara berkurban atau menyembelih hewan kurban yang merupakan salah satu amal baik yang disukai oleh Allah SWT. Bagi umat Muslim yang mampu untuk membagi kebahagiaan kepada umat Muslim lainnya yang tidak mampu.


Wakapolres Sanggau mengatakan Pembagian daging kurban ini sama halnya dengan membagikan kebahagian kepada sesama dengan harapan menjadi barokah, amal serta bermanfaat bagi yang menerima.
 
“3 ekor Sapi dan 1 ekor kambing kita potong pada hari ini dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.
 
Kompol Agus DC berharap, Pada momentum Idul Adha kali ini, selain dapat membagi kebahagiaan, ini tentunya menjadi momen kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi.
 
“Saya mewakili Kapolres Sanggau atas nama pribadi dan Polres Sanggau mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Saya berharap dengan momen  seperti ini hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19,” harapnya.
 
Selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan kurban tersebut yang disaksikan Wakapolres Sanggau beserta para PJU Polres Sanggau, untuk kemudian daging hewan kurban di Distribusikan dengan cara diantar langsung ke alamat masing-masing penerima dalam rangka mempedomani Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya