» » » Polres Sanggau dan Jajaran Melaksanakan Vaksinasi Massal

Polres Sanggau dan Jajaran Melaksanakan Vaksinasi Massal

Penulis By on Kamis, 01 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran / penularan Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional dan memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau dan Jajarannya melaksanakan Vaksinasi massal, Kamis (1/7).
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Maseng, S. IK, MH melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan Giat Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke -75.
 
“Giat Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran di mulai dari pengambilan Vaksin di IFK / Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Kabupaten Sanggau kemudian dibawa ke Polres Sanggau dan ke Polsek Jajaran untuk kegiatan Vaksinasi Massal,” ucapnya.
 
Dikatakan Kabagops, kegiatan bakti Bhayangkara ini juga dalam rangka mendukung program satu juta vaksinasi per hari yang telah dicanangkan Presiden RI. Ia menegaskan pihaknya mendukung agar program itu dapat terlaksana dengan sukses.
 
“Kami tetap berupaya agar program sejuta vaksin setiap hari dapat terlaksana,” ucapnya.
 
Pada hari ini, lanjut Kabagops, Total Vaksin yang terpakai sebanyak 115 Vial terdiri dari 33 vial Polres Sanggau dan 82 vial di Polsek Jajaran. Untuk jumlah Masyarakat yang melaksakakan Vaksinasi hari sebanyak 1.158 orang dengan rincian 330 orang di Kota Sanggau dan 828 orang di Polsek Jajaran.
 
“Dalam kegiatan ini, Kami melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau serta Puskesmas di Jajaran untuk memberikan dukungan vaksinator karena keterbatasan petugas Polres,” ucap Kompol Kombo.
 
Mantan Kapolsek Entikong ini mengungkapkan, kegiatan Vaksini Massal yang dilakukan oleh Polres Sanggau dan Jajaran ini secara tidak langsung untuk membantu pemerintah daerah atau Dinkes Sanggau dalam melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat.
 
“Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan di Polres Sangau dan Polsek Jajaran Tahap II merupakan dukungan Polri pada Pemerintah dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan sebagai rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke -75,” tuturnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya