» » » Polres Sanggau Gelar Upacara Virtual dan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

Polres Sanggau Gelar Upacara Virtual dan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

Penulis By on Kamis, 01 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau mengikuti Upacara secara Virtual melalui Vicon dan Live Streaming Via Youtube dalam Hari Bhayangkara ke-75, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Panglima TNI, Ketua MPR RI, DPR RI, DPD RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh Pimpinan Polda dan Polres Jajaran serta Purnawirawan Polri, dengan tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".
 
Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, M.H, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M. Si, Wakil Ketua I DPRD Sanggau Timotius Yance, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH, Ketua PN Sanggau diwakili Hakim, Dandim 1204/Sgu Letkol INF. Affiansyah, SP, Waka Polres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK, M. AP, PJU Polres Sanggau dan diikuti oleh Kapolsek Jajaran.
 
Dalam amanatnya Presiden RI mengucapkan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas Selamat Hari Bhayangkara ke-75.
 
“Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19,” ucapnya.
 
Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya Dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi.
 
“Saya meminta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” katanya.
 
Jokowi meminta Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri, jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.



“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan,” ucapnya.
 
Presiden RI mengingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak. Yakni harus dilakukan secara bertanggung jawab.
 
“Ingat bahwa negara adalah negara Pancasila, Negara Demokrasi, Negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia. Polri bukan hanya tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” pesannya.
 
“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalani Amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi, menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” tutup Presiden RI mengakhiri Amanatnya.
 
Usai Upacara kegiatan secara khidmat dilanjutkan acara Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.
 
Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Sanggau berlangsung sederhana, namun sangat mengesankan. Rangkaian acara diisi potong tumpeng usai melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-75 yang dilakukan secara virtual, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, di Ruang Vicon Polres Sanggau.
 
Pemotongan Tumpeng dilakukan oleh Kapolres Sanggau didampingi Bupati Sanggau dengan menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota Polri Tertua Aiptu Warsana dan anggota Polri Termuda yakni Bripda Duta Fadil Hajra.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya