» » » Polsek Jangkang Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Polsek Jangkang Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Penulis By on Jumat, 02 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dan Program Percepatan Vaksinasi Nasional Polsek Jangkang bersama Puskesmas Jangkang melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi yang berlokasi di Puskesmas Jangkang Jl. Merakai Dusun Perintis Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang, Jumat (2/7) pagi.
 
Adapun tema kegiatan "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".
 
Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 dilakukan Monitoring dan Pengamanan di pimpin Kapolsek Jangkang Iptu Sumardai berserta anggota Polsek Jangkang dan Koramil Jangkang Serma R. Chaniago.
 
Kapolsek menyebutkan, tahapan kegiatan di mulai dari Pengambilan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 5 Vial di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelularan Bunut Kecamatan Kapuas pada Kamis 1 Juli 2021 kemarin.
 
“Untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 dibagi menjadi 4 Tahapan, antara lain Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan (Cetak Kartu / Setifikat) dengan melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Jangkang,” ucapnya.
 
Adapun hasil kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Polsek Jangkang di Puskemas Jangkang yakni Jenis Vaksinyang digunakan adalah Sinovac dengan jumlah vaksin sebanyak 5 vial dan masyarakat yang di Vaksin sebanyak 50 orang.
 
Kapolsek menyebutkan selama berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali serta tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Immunisasi (KIPI).
 
“Pada tanggal 30 Juli 2021 akan dilaksanakan Vasinasi Ke II Gerai Vaksin Presisi / Puskesmas Jangkang Jl. Merakai Dusun Perintis Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang,” ujarnya.
 
Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Polri khususnya oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional. Dalam kegiatan Vasksinasi Massal Covid 19, Polsek Jangkang mendapat alokasi sebanyak 5 Vial Vaksin jenis Sinovac dari Polres Sanggau melalui Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya