» » » Polsek Meliau Amankan Pemakaman Pasien Covid-19 di Dua Lokasi

Polsek Meliau Amankan Pemakaman Pasien Covid-19 di Dua Lokasi

Penulis By on Minggu, 11 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dua warga Kecamatan Meliau meninggal dunia akibat Covid-19, Minggu (11/7). Polsek Meliau melakukan pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 tersebut.
 
Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa dalam sehari ada dua warga Kecamatan Meliau yang meninggal dunia akibat Covid-19. Oleh karenanya kita lakukan pengamanan pemakaman dengan protokol Covid-19.
 
“Pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar. Kita antisipasi adanya penolakan warga,” ucapnya.
 
Dijelaskan Kapolsek bahwa dua warga Kecamatan Meliau yang terkonfirmasi dan Probibel Covid-19 masing masing berinisial JI (41) yang tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB di makamkan di TPU Desa Sei Mayam Desa Sei Mayam Kecamatan Meliau dan BEM (30) yang dimakamkan di Pemakaman Katolik, Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau pada pukul 18.30 WIB.


Sebelum melaksanakan pemakaman Jenazah warga Kecamatan Meliau yang probibel Covid-19, terlebih dahulu dilaksanakan Konsolidasi Tim Satgas penanganan Covid-19 di Polsek Meliau yang dihadiri oleh Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna beserta Satgas Kecamatan Covid-19  dan Tim Medis Kecamatan Meliau untuk membahas Prosedur Pemakaman pasien yang meninggal dunia di duga akibat terkonfirmasi dan probibel Covid-19.
 
“Kami dari Polsek Meliau tetap terjunkan personel untuk mengamankan pemakaman dengan protokol Covid-19. Baik pada siang maupun malam hari,” jelas Kapolsek.
 
Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi dan jumlah kasus positif cenderung meningkat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya