» » » Polsek Meliau Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Polsek Meliau Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Penulis By on Jumat, 30 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Meliau menggelar gerai vaksinasi Covid-19. Sebanyak 10 Vial vaksin jenis Sinovac diperuntukkan bagi masyarakat umum pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kedua yang digelar di Halaman Mapolsek Meliau Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau, Kamis (29/7). 
 
Vaksinasi dosis kedua itu ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke-1 yang dilaksanakan Polsek Meliau pada Bulan Juni lalu.
 
Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna menyampaikan vaksinasi untuk dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum, yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada awal Bulan Juli lalu.
 
“Ada 10 vial vaksin yang disediakan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan," ujar Kapolsek.
 
Ia berharap, vaksinasi dapat membentuk herd imunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik.
 
"Meski telah dilakukan vaksinasi, masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan 5M jangan sampai lalai," pintanya.
 
Kapolsek mengungkapkan Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polsek Meliau merupakan dukungan Polri kepada Pemerintah dalam rangka program percepatan vaksinasi nasional dan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75. 
 
“Vaksinasi Covid-19 di Polsek Meliau terhadap 94 orang sasaran merupakan vaksinasi kedua dan menggunakan vaksin Coronavac sumber vaksin dari Dinkes Sanggau (vaksinasi pertama terhadap 100 orang mempergunakan vaksin Polri telah dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya