» » » Pengamanan Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Kecamatan Noyan

Pengamanan Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Kecamatan Noyan

Penulis By on Jumat, 30 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gerai Vaksin Presisi / Ruang Pertemuan Puskesmas Noyan Jl. Bunuo Mawa Dusun Noyan Desa Noyan Kecamatan Noyan telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 (Vaksin Sinovac Dosis ke II) oleh Polsek Noyan dalam rangka dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dan Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Kamis (29/7).
 
Tema dalam kegiatan tersebut “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
 
Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 dilakukan Monitoring dan Pengamanan oleh Personil Polsek Noyan dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Noyan Bripka Agus Supriyadi diback up Personil Koramil Noyan.
 
Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Ke II dibagi menjadi 4 Tahapan, antara lain Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan (Cetak Kartu / Setifikat) dengan melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Noyan.


“Sebanyak 6 vial Vaksin jenis Sinovac yang digunakan dengan masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 53 orang,” ujcap Kapolsek.
 
Kegiatan Vaksinasi ini, ungkap Kapolsek, dilaksanakan oleh Polri khususnya oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran guna mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.
 
“Dalam kegiatan Vasksinasi Massal Covid-19, Polsek Noyan mendapat alokasi sebanyak 6 Vial Vaksin jenis Sinovac Dosis Ke II dari Polres Sanggau melalui Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya