» » » Dengan Humanis Bripka Tatak Budi Cahyono Imbau Warga Patuhi Prokes

Dengan Humanis Bripka Tatak Budi Cahyono Imbau Warga Patuhi Prokes

Penulis By on Rabu, 11 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan giat sambang dengan memberikan imbauan Protokol Kesehatan secara humanis kepada warga, Rabu (11/8).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin menerapkan Prokes dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya.

Dirinya menyambangi warga yang berkumpul serta tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Bripka Tatak Budi Cahyono menambahkan selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

“Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular,” ucapnya.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Entikong ditengah-tengah masyarakat guna memberikan imbauan dan sosialisasi, tentang penggunaan masker.

“Covid-19 di wilayah Kecamatan Entikong khususnya bisa dicegah penyebarannya,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya