» » » Kapolres Sanggau Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Inventaris Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Inventaris Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 12 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan pengecekan kelayakan perlengkapan kedinasan Polri, termasuk Kendaraan Bermotor (Ranmor) dan Senjata Api (Senpi) di Mapolres Sanggau, Kamis (12/8).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK didampingi pengecekan Ranmor dan Senpi Dinas dengan didampingi Wakapolres Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP dan PJU.

Dalam kegiatan tersebut, kendaraan dinas serta senpi inventaris dilakukan pemeriksaan secara terperinci oleh Kapolres Sanggau.Adapun untuk pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan surat-surat, kelayakan serta kebersihan kendaraan bermotor maupun senjata api.

Pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) inventaris Polres Sanggau dimulai dari pemeriksaan sejata laras pendek yang di gelar di Basement Polres Sanggau dicek jumlah fisik dengan data inventaris, jenis senjata, kebersihan senjata.

Kemudian Kapolres Sanggau melanjutkan pengecekan di Gudang penyimpanaan senjata di lantai Dua untuk melihat kondisi senjata laras panjang, stok amunisi dan sistim pengamaan gudang senjata.


Selesai pengecekan Senpi Inventaris, Kapolres Sanggau melanjutkan pengecekan kendaraan Dinas di Besment, di depan tribun promoter, di garasi mobil Truck, mobil bus dan Armoured Water Cannon (AWC).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Sanggau meminta agar kendaraan yang kurang maksimal berioperasi agar segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki kalau perlu segera lakukan koordinasi dengan Polres lain untuk menanyakan tukang perbaiki AC yang bagus untuk ditindak lanjuti perbaikannya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan pemeriksaan ini sebagai pendataan kelayakan inventaris dari dinas baik Ranmor maupun Senpi tersebut bertujuan untuk memastikan kendaraan dan senpi tersebut dalam keadaan baik dan siap digunakan.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Mapolres saja namun secara serentak dilakukan di Polsek Jajaran, dan akan menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap bulannya,” ungkapnya.

“Dengan pengecekan ini diharapkan semua kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 dan juga Senpi Dinas bisa terawat dengan baik dan dapat digunakan dalam menunjang tugas Kepolisian sehari-hari khususnya di Polres Sanggau,” tutup Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya