» » » Hari Pertama Kerja, Kapolres Sanggau Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Forkopimda

Hari Pertama Kerja, Kapolres Sanggau Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Forkopimda

Penulis By on Senin, 09 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dihari pertama menjabat sebagai Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK, langsung melakukan kunjungan silaturahmi ke Forkopimda Sanggau, Senin (9/8) Pagi.
 
Kunjungan dan silaturahmi sekaligus Perkenalan selaku Kapolres Sanggau yang baru, AKBP Ade Kuncoro Ridwan yang di dampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Sanggau pertama menuju Makodim 1204 Sanggau dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Sanggau.
 
Kunjungan pertama ke Makodim 1204 Sanggau, Kapolres Sanggau didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP beserta rombongan disambut langsung Dandim 1204 Sanggau Letkol Affiansyah, SP.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1204 Sanggau memberikan apresiasi kepada Kapolres sanggau serta ucapan terimakasih atas kedatangannya di Makodim 1204 Sanggau.
 
“Semoga awal yang baik ini tetap terjalin kedepannya, serta dalam menjalakan tugas diwilayah Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.
 
Dandim 1204 Sanggau juga mengucapkan selamat bergabung diwilayah Kabupaten Sanggau dengan harapan dapat menjadi rumah kita bersama sehingga dapat menjadikan Sanggau menjadi wilayah yang akan semakin maju dan terdepan.
 
Terpisah, Kapolres Sanggau mengungkapkan kunjungan kerja tersebut dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas dan terus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara personel Polri dan TNI.
 
Menurutnya, dalam kunjungan itu tidak ada pembicaraan yang serius terkait dengan situasi dan keamanan yang ada di Sanggau, sebab secara umum kondisi kamtibmas di Sanggau cukup baik, serta koordinasi dan komunikasi antara TNI dan Polri juga sangat positif.


Selanjutnya Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta rombongan mengunjungi Pengadilan Negeri Sanggau
 
Dalam kunjungannya ke Pengadilan Negeri Sanggau Kapolres Sanggau bersama rombongan disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Cipto Hosari P. Nababan, SH, MH, beserta Wakil Ketua, Panitera dan Sekertaris.
 
Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dari Institusi Polri dan Pengadilan sebagai bentuk kerjasama yang baik agar terwujud penegakan hukum yang maksimal dan sebagai perkenalan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK yang baru menjabat setelah menggatikan AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH.
 
Lebih lanjut, dalam moment tersebut juga dibahas isu hukum ataupun hal-hal yang terjadi di wilayah Kabupaten Sanggau serta membentuk kerjasama dalam hal pengamanan maupun penegakkan hukum guna terwujudnya penegakkan hukum yang lebih maksimal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya