» » » Kapolsek Mukok Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Polsek

Kapolsek Mukok Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Polsek

Penulis By on Kamis, 12 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Senjata api (Senpi) dan kendaraan dinas Kepolisian di Polsek Mukok, diperiksa. Pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH, Kamis (12/8).

Pemeriksaan rutin ini dilakukan guna memastikan kondisi perlengkapan barang inventaris ini dalam kondisi baik, selama digunakan personel kepolisian saat bertugas.

Kapolsek mengatakan, pemeriksaan ini terus dilakukan secara rutin demi tetap memastikan kondisi perlengkapan dinas personel.

“Tujuannya untuk melakukan pengecekan dan memastikan terhadap kendaraan dinas Polsek Mukok selalu dalam keadaan baik dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan,” ujarnya.

“Pada kegiatan hari ini kita cek yaitu Senpi Pinggang SS1 sebanyak 2 unit, 1 Pucuk Senpi Bahu, 1 Pucuk Senpi Genggam Revolver Cold, 1 Pucuk Senpi Genggam S&W , 1 (Satu) Pucuk Senpi Revolver Pindad 38  dan 5 Pucuk Senpi Genggam Taurus 38 SPC,” tambahnya.


Selain senjata api, Kapolsek juga memeriksa kendaraan dinas roda dua yakni 2 unit Sepeda Motor Yamaha Rx King sebanyak, 1 unit Sepeda Motor Suzuku Thunder, 1 unit Sepeda Motor GL-MAX, 2 unit Sepeda Motor Yamaha Vixion, 3 unit Sepeda Motor Honda Verza  dan 1 unit Sepeda Motor Suzuku Trail.

“Dari hasil pemeriksaan ini, kondisi senjata dan juga kendaraan dinas dalam keadaan yang baik dan dapat dimanfaatkan dengan baik tanpa kendala,” ujar Ipda Suhariyanto.

Kapolsek Mukok mengingatkan agar para personel yang memegang atau pun menggunakan senjata atau kendaraan dinas agar menggunakan barang inventaris sebaik mungkin dan menjaganya.

“Terus kita ingatkan agar baik senjata maupun kendaraan itu dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan selama bertugas maupun dinas dan tidak melakukan penyalahgunaan," pesannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya