» » » Kapolsek Noyan Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Noyan

Kapolsek Noyan Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Noyan

Penulis By on Senin, 30 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Memastikan vaksinasi di wilayahnya berjalam aman dan lancar, tidaka hanya menurunkan personilnya, Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan bahkan memimpin langsung untuk mengetahui situasi di lapangan. Seperti halnya pengamanan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Noyan.

Dalam setiap kegiatan vaksinasi personilnya telah disiapkan untuk melakukan pengamanan. Bahkan sejak pendisitribusian vaksin dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Sanggau, jajarannya terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

“Polri, khususnya Polsek Noyan akan terus melakukan pengamanan secara ketat baik terbuka maupun tertutup terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19, dan juga pengamanan vaksin di Puskesmas,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, vaksinasi untuk masyarakat ini harus berjalan dengan lancar tanpa ada kerumunan masyarakat.

Upaya edukasi melalui operasi yustisi terus ditegakan agar masyarakat selalu sadar untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas dan agar tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun terlebih di masa PPKM.

“Di masa PPKM, Polri bersinergi bersama TNI dan instansi terkait terus mengedukasi masyarakat dan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan PPKM, dengan harapan, angka Covid-19 dapat menurun dan Kabupaten Sanggau dapat kembali ke zona hijau,” harapnya.


Kapolsek mengatakan, sasaran vaksinasi Dosis I untuk Nakes, Pelayan Publik dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Noyan dengan menggunakan Vaksin jenis Moderna dan Sinovac.

“Hari ini bertempat Ruang Pertemuan Puskesmas Noyan Jl. Bunuo Mawa Desa Noyan Kecamatan Noyan dilaksanakan Vaksinasi Covid 19 (Vaksin Moderna dan Sinovac) Dosis I Terhadap Nakes, Pelayan Publik dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Noyan,” katanya.

“Untuk Vaksin jenis Moderna sebanyak 126 orang dan vaksin Sinovac sebanyak 30 orang yang divaksin hari ini,” tambah Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan juga memberikan semangat kepada pelajar yang divaksin serta edukasi tentang penerapan protokol kesehatan.

“Tetap semangat adik-adik kita harus mampu melawan Covid-19 yang saat ini masih melanda. Tetap ingat, setelah divaksin jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan. Pemberian vaksin ini ditujukan agar kita lebih kuat secara fisik serta meningkatkan imunitas,” pesan Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya