» » » Patroli Malam Polsek Tayan Hulu Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Patroli Malam Polsek Tayan Hulu Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Penulis By on Senin, 30 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Menjadi agenda rutin jajaran Polsek Tayan Hulu dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas, dengan patroli malam menyasar pada aktivitas masyarakat di malam hari, Minggu (29/8) malam.

Kapolsek Tayan Hulu AKP Suwarno menjelaskan, kegiatan patroli ini juga merupakan rangkaian dari penanganan Covid-19, yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Tayan Hulu.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah memberikan pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pada kegiatan patroli malam, pihaknya mendatangi tempat-tempat keramaian yang digunakan masyarakat bersantai. Seperti warung kopi, pasar ataupun tempat keramaian lainnya.

Kita sampaikan kepada masyarakat dan juga pemilik tempat, agar sama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan cara humanis, namun kita tegaskan kepada mereka bahwa ancaman Covid-19 masih ada," terang Kapolsek.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kapolsek berharap agar protokol kesehatan dijalankan setiap saat, teruma ketika beraktivitas diluar. Selalu memakai masker, jaga jarak fisik minimal 1 meter lebih dan mencuci tangan dengan hand sanitizer agar selalu steril dari virus.

“Penting bagi kita semua di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, karena dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, berarti kita juga melindungi orang lain dari ancaman Covid-19," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya