» » » Rutin Laksanakan Patroli, Bripka Kornelis Sampaikan Pesan Kamtibmas

Rutin Laksanakan Patroli, Bripka Kornelis Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 30 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Tindakan Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) demi mewujudkan situasi kondusif adalah dengan melakukan patroli malam hari secara rutin di lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Bripka Kornelis melaksanakan patroli malam di Desa binaannya dengan mengendarai motor patroli guna menyisir lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan pada malam hari, Minggu (29/8) malam.

Selain melakukan patroli, Ia menyambangi warga yang berkumpul dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya mengurangi aktifitas pada malam hari untuk mengantisipasi terjdinya tindak kejahatan begal atau jambret.

Bripka Kornelis menegaskan, dalam patroli ini kami juga tidak bosan-bosannya menyampaikan penekanan Protokol Kesehatan dengan membudayakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Sementara saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, Sos menyampaikan bahwa patroli malam dengan menggunakan Kendaraan Dinas dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan pada malam hari dan masyarakat merasa aman dan nyaman akan hadirnya Polisi disetiap malamnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya