» » » Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sanggau Tahun 2021

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sanggau Tahun 2021

Penulis By on Senin, 16 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempatan di Kantor Bupati Sanggau, jalan Sudirman, Kelurahan Ilir Kota, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S. IK menghadiri kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sanggau, Minggu (15/8) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-76 yang diikuti oleh Forkopimda, Pembina, Pelatih, Tamu undangan, Petugas upacara dan 10 Peserta Upacara.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau. Dalam pelaksanaan kegiatan para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Setelah pelaksanaan apel dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para peserta upacara oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP. M.Si.


"Resapi ketika saudara-saudara mengibarkan bendera itu, itu adalah perjuangan yang luar biasa oleh para pendahulu kita. Dan tadi sudah mendengar ikrar dan mengucapkan ikrar,” ujarna.

Dirinya mengatakan Ikrarnya sangat lengkap, mulai dari merasakan sebagai putra-putri bangsa yang tentunya harus mempertahankan negara republik Indonesia dan kita perkuat terus kebersamaan, kebhinekaan, ideologi dan konstitusi kita, Pancasila tentunya dan Undang - Undang Dasar 1945.

“Saya percaya anak-anak Sanggau yang terpilih ini adalah anak-anak yang hebat,” tutup Bupati Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya