» » » Pleton Siaga Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Pendisiplinan Prokes Terhadap Masyarakat

Pleton Siaga Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Pendisiplinan Prokes Terhadap Masyarakat

Penulis By on Sabtu, 07 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di tengah pandemi Covid-19, Personil Polres Sanggau rutin melaksanakan patroli untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Peloton Siaga regu VII yang dipimpin oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono melakukan patroli di sejumlah tempat yang menjadi titik keramaian di hari akhir pekan ini, Sabtu (7/8).

AKP Priyono mengatakan patroli ini dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi tindak kriminalitas.

Untuk rute patroli hari ini dilakukan wilayah hukum Polres Sanggau dengan sasaran orang, tempat, dan barang meliputi jalan Protokol, pemukiman warga serta Tempat berkumpulnya aktivitas Masyarakat.


Selain berpatroli dialogis dengan masyarakat yang sedang beraktivitas, Patroli yang dipimpin Kasatbinmas ini menyampaikan imbauan agar warga tetap patuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan patroli ini juga dalam rangka Harkamtibmas, disamping itu penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujar AKP Priyono.

Kegiatan patroli Pleton Siaga kali ini menyasar tepat rawan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas.

“Dalam pelaksanaak Patroli kali ini kita juga berikan Edukiasi patuhi Protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada warga di Pasar Jarai Sanggau,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya