» » » Polsek Sekayam Laksanakan Patroli BLP, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Malam Hari

Polsek Sekayam Laksanakan Patroli BLP, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Malam Hari

Penulis By on Sabtu, 07 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan patroli BLP dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Sekayam, Jumat (6/8) malam.

Pelaksanaan Giat Patroli BLP (Blue Light Patrol) dilaksanakan oleh anggota Piket Jaga Malam di pimpin oleh Bripka Mangun Suwarno bersama Bripka Meriansyah dan Briptu Ryan Hariadi.

Kegiatan Patroli rutin ini digelar dengan sasaran Obvit, perumahan, pusat keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Sekayam dengan berpatroli BLP petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesa-pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya pada tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Patroli rutin ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah Masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Bripka Mangun Suwarno.

Ditambahkannya, Malam hari relatif lebih rawan tindak pidana, karena saat malam situasi sepi, kita tingkatkan giat BLP untuk mengantisipasi kerawanan terebut.

“Kita juga membeikan imbauan-imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Minimal 4M wajib diterapkan yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan," tutup Bripka Mangun Suwarno.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya