» » » Polres Sanggau kembali Gelar Vaksinasi Massal dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Nasional

Polres Sanggau kembali Gelar Vaksinasi Massal dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Nasional

Penulis By on Sabtu, 14 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal pada Gerai Vaksinasi Polres Sanggau bertempat di area basement Polres Sanggau, Sabtu (14/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP mengatakan kegiatan vaksinasi serentak ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah Percepatan Vaksinasi Nasional, dan kedepan akan digelar di tempat lain untuk dapat menfasilitasi masyarkat dalam mendapatkan vaksin.

“Untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi, kali ini kami Polres Sanggau bekerja sama dengan Puskesmas Sanggau yang dipimpin oleh dr. Marhamah. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin ini sangat tinggi,” katanya.


Masyarakat umum yang menjadi saran kali ini berjumlah 310 Orang untuk suntikan pertama dengan rincian Dewasa sebanyak 265 orang dan Anak umur 12 s/d 17 tahun sebanyak 45 orang dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Kabagsumda berpesan meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya