» » » Polsek Tayan Hilir Kembali Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Tahap III Dosis Pertama di Gerai Vaksin Presisi

Polsek Tayan Hilir Kembali Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Tahap III Dosis Pertama di Gerai Vaksin Presisi

Penulis By on Selasa, 24 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau menggelar Vaksinasi Sinovac Covid-19 Tahap III Dosis Pertama di Gerai Vaksin Presisi Polsek Tayan Hilir Jl. Pembangunan, Dusun Kawat, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/8).

Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi tersebut di laksanakan di Mapolsek Tayan Hilir yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH beserta Anggota Polsek Tayan Hilir yang bekerjasama dengan Puskesmas Kampung Kawat yang dipimpin oleh Dr. Sangap Kitatinus Ginting beserta Para Nakes Puskesmas Kampung Kawar dengan menyediakan 10 Vial Vaksin Sinovac Covid-19 dengan sasaran Masyarakat Kecamatan Tayan Hilir.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung Program Presiden Republik Indonesia dalam Memutus Mata Rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan Covid-19 dalam rangka Transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Kegiatan ini juga Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju melalui Program Percepatan Vaksinasi Nasionak Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19 Diwilkum Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau,” ujarnya.


Dijelaskan Kapolsek, Khusus untuk Vaksin Sinovac 19 yang telah digunakan sudah dilakukan pemusnahaan oleh para petugas pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kami juga telah melaksanakan koordinasi dengan Puskesmas Kampung Kawat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau terkait rencana tindak lanjut Vaksinani.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi tahap III Disos pertama hari ini sesuai dengan target sebanyak 107 orang yang melaksanakan Vaksin,” ungkapnya.

“Kita telah melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat / influencer di Kecamatan Tayan Hilir guna ikut serta menghimbau masyarakat agar mensukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19,” tukas Iptu Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya