» » » Wakapolda Kalbar Beserta Rombongan Gowes di Kabupaten Sanggau

Wakapolda Kalbar Beserta Rombongan Gowes di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Sabtu, 28 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugiyanto dan beserta Rombongan Melaksanakan Gowes (olahraga bersepeda) dari Simpang Tanjung Kecamatan Tayan Hulu menuju Kota Sanggau, Sabtu Pagi (28/8).

Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP mengatakan bahwa Gowes rutin dilakukan oleh Wakapolda Kalbar beserta rombongan kali ini adalah kali kedua Wakapolda Kalbar beserta Rombongan gowes di Kabupaten Sanggau, untuk pertama saat itu dilaksanakan di kecamatan Entikong beberapa waktu lalu.

Lanjut, bahwa Wakapolda Kalbar beserta rombongan melaksanakan Gowes untuk menjaga stamina dan kesehatan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan antar anggota agar terciptanya keharmonisan sesama sekaligus memantau situasi dan kegiatan anggota di kewilayahan, selain itu bertepatan dengan pelaksanaan pengukuhan Brimob Muda yang dilaksanakan di lapangan Gelora Pancasila Sanggau, yang mana kegiatan pengukuhan tersebut dipusatkan di Kabupaten Sanggau.

Dalam pelaksanaan olahraga bersepeda jalur panjang tersebut melibatkan personil Polda, Polres maupun Polsek terdekat untuk pengamanan lalu lintas, seperti Polres Sanggau, Polsek Tayan Hulu, dan Polsek Parindu.


“Untuk kelancaran Perjalanan Rombongan Gowes Wakapolda Kalbar beserta romobongan, selain dilakukan pengamanan juga, kami bentuk tim khusus untuk menolong pada titik tertentu yang terdapat tanjakan panjang sejauh 1.2 km, dan beberapa personil kita tempatkan lebih banyak dengan tujuan untuk membantu mendorong, apabila ada kendala” ujar Kabagops.

Terdapat dua titik persinggahan sebagai chek point yaitu chek point pertama di Polsek parindu dan chek point kedua di rumah betang Dori Empulor kecamatan Kapuas, namun untuk chek point kecamatan tim Wakapolda memilih untuk tetap melanjutkan perjalanan, dikarenakan masih memiliki stamina yang fit “Terima Kasih Banyak Rekan-Rekan” Teriak Jendral Bintang Satu ini sambil memacu sepedanya ketika melintas cepat melalui Polsek Parindu sebagai chek point pertama sekaligus sebagai isyarat bahwa dirinya tidak berhenti saat melewati Polsek Parindu dan berterima kasih atas kesiapan personil Polsek yang sudah menyiapkan sarapan dan konsumsi lainnya untuk rombongan.

Perjalanan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit untuk mencapai Kota Sanggau dengan kecepatan rata-rata 30-40 km/jam, namun semua bisa ditempuh hingga selamat di Kota Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya