» » » Anggota Polsek Entikong Lakukan Patroli Batingsor di Desa Nekan

Anggota Polsek Entikong Lakukan Patroli Batingsor di Desa Nekan

Penulis By on Kamis, 02 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau melaksanakan Patroli Batingsor di Desa Nekan Kecamatan Entikong pada Kamis (2/9) pagi. Kegiatan tersebut dipimpi langsung oleh Wakapolsek Entikong Iptu Sapja.

Adapun kegiatan patroli tersebut merupakan perintah lisan Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengingat curah hujan yang tinggi diwilayah Kecamatan Entikong dengan sasaran patroli tempat lokasi yang sering terjadinya Batingsor.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Wakapolsek Entikong beserta Anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap antisipasi terjadinya batingsor mengingat curah hujan yang tinggi.

“Dari hasil pengecekan di lapangan, debet air sungai tidak terlalu tinggi dan masyarakat masih dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ucap Iptu Sapja.

Wakapolsek Entinkong juga mengatakan bahwa sebagai bentuk bakti Polri kepada masyarakat, jajarannya akan terus melakukan upaya pemantauan debit air sungai di wilayah Entikong guna mencegah potensi terjadinya bencana banjir.

Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih waspada apabila curah hujan datang dengan cukup deras karna hal itu dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.

Dalam melakukan kegiatan patroli tersebut hasil yang didapat saat pemantauan air sungai dalam kondisi yang normal dan arus air lancar. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Personil Polsek Entikong guna mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya