» » » Anggota Polsek Noyan Rutin Lakukan Sosialisasi Stop Karhutla

Anggota Polsek Noyan Rutin Lakukan Sosialisasi Stop Karhutla

Penulis By on Selasa, 14 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Noyan dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Selasa (14/9).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. melalui Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan membenarkan bahwa pihaknya rutin melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat baik melalui kegiatan sambang, pemasangan spanduk, penyebaran/pemasangan Himbauan Kapolres Sanggau serta pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Anggota Jaga Polsek Noyan yang sedang Melaksanakan Patroli rutin Bripka Febri Bagus Wibowo dengan sasaran masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan awal agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap dan juga sebagai mendia kami menyampaikan tentang dampak, akibat dan sanksi hukum bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Selain melakukan sosialisasi kami juga rutin melakukan patroli ke daerah-daerah rawan Karhutla dan apabila menemukan lahan yang akan siap dibakar kami memasang spanduk himbawan dilokasi tersebut,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya