» » » Bripka Arif Supriyanto Bagikan Masker kepada Warga Desa Kunyil

Bripka Arif Supriyanto Bagikan Masker kepada Warga Desa Kunyil

Penulis By on Selasa, 14 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kunyil Polsek Meliau Bripka Arif Supriyanto membagikan sejumlah masker kepada masyarakat. Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya mencegahan penyebaran Covid-19 serta mengajak warga di Desa Binaannya untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Selasa (14/9).

“Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurut Bripka Arif Supriyanto, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kegiatan yang difokuskan yakni pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Pembagian masker ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kecamatan Meliau bermasker,” ujarnya.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau masih terus bertambah sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tukas tukas Bripka Arif.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan kegiatan pembagian Masker ini akan terus dilakukan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

“Tidak hanya melakukan pengawan terharap warga, Bhabinkamtibmas juga melakukan berbagai kegiatan seperti kampanye protokol kesehatan, hingga membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, Anggota memang mengedepankan pola preventif humanis, namun hal tersebut tidak mengurangi sikap tegas. Jika ditemukan pelanggaran, petugas tidak akan segan melakukan teguran, memberikan sanksi ataupun membubarkan kerumunan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya