» » » Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang

Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang

Penulis By on Senin, 27 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mako Polsek Batang Tarang, telah dilaksanakan Apel Gabungan bersama TNI/Polri dan Ormas yang ada di Kecamatan Batang Tarang yaitu (BPK, PDKS, POM, FKBM, Remaja Masjid dan OMK) dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pembukaan kegiatan MTQ ke-XXIX Thn 2021 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang, Senin (27/9) pagi.

Kegiatan Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono beserta seluruh anggota Polsek Batang Tarang yang diikuti oleh TNI dan Ormas Kecamatan Batang Tarang.

Dalam arahannya, Kapolsek Batang Tarang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan TNI dan seluruh Ormas yang ada di Kecamatan Batang Tarang sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolsek Baru.

“Pengamanan perlu didukung dari ormas maupun warga masyarakat di Batang Tarang agar kegiatan MTQ Ke- XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang bisa berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, Dalam pengamanan ini di titik beratkan di 10 titik yaitu setiap persimpangan dan lokasi MTQ.

“Saya berharapa agar TNI/Polri dan Ormas di Kecamatan Batang Tarang bersama-sama mengamankan jalannya MTQ sehingga bisa berjalan aman dan lancar,” pintanya.

Iptu Sutono juga mengatakan maksud dan tujuan dilibatkannya para ormas masyarakat dari beberapa agama dan etnis di Kec. Batang Tarang agar bisa terjalin hubungan antar umat beragama menjadi lebih Harmonis.

“Ini merupakan bentuk solidaritas TNI/Polri bersama Ormas Kecamatan Batang Tarang dalam mengamankan kegiatan MTQ ke-XXIX Tahun 2021 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban serta kelancaran kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman  tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya