» » » Kapolsek Bonti Hadiri Rapat Koordinasi Menyikapi kejadian Penyerangan JAI di Kabupaten Sintang

Kapolsek Bonti Hadiri Rapat Koordinasi Menyikapi kejadian Penyerangan JAI di Kabupaten Sintang

Penulis By on Senin, 06 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat diruangan Camat Bonti telah dilaksanakan Giat Rapat Koordinasi Forkopimcam Bonti menyikapi situasi Kamtibmas di Kecamatan Bonti terkait Penyerangan Jemaah Ahmadiyah Indonesia oleh kelompok tertentu, di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Bonti Yulius Eka Suhendra, S. Sos. Kapolsek Bonti Iptu Efendy, Kasi Trantib Kecamatan Bonti Eko Suroso, S. Sos, Kanit Binmas Polsek Bonti Aipda Aziz Muhtador, Kanit Intelkam Polsek Bonti Bripka Harry Arwindo dan Koramil 1204-06 Bonti Koptu Petrus.

Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut Iptu Efendy mengatakan sehubungan dengan kejadian di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang terkait penyerangan JAI oleh kelompok tertentu yang mengakibatkan terjadinya pengrusakan dan penuaian konflik Sara di Masyarakat.

“Saat ini situasi Kamtibmas Khususnya di Kecamatan Bonti dalam keadaan kondusif dan tidak terpengaruh /terprovokasi dengan kejadian tersebut,” ucapnya.

Terkait Kepercayaan Aliran Ahmadiyah di Kecamatan Bonti untuk saat ini tidak ada / tidak berkembang di wilayah Kecamatan Bonti karena masyarakat telah mengetahui kepercayaan Ahmadiyah merupakan ajaran yang menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya.

Pemerintah dan Masyarakat di Kecamatan Bonti sangat bertoleransi dan menjamin keselamatan seluruh warganya dengan tidak memiliki pemahaman Idiologi yg menyimpang.

Kapolsek menambahkan, Untuk diwilayah Kecamatan Bonti sampai dengan saat ini tidak terdapat Aliran Ahmadiyah dan tidak terprovokasi kejadian yang terjadi di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

Menyikapi situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang akhir-akhir ini, Kapolsek Bonti memerintahkan kepada Kanit Bimmas, Babhinkamtibmas dan Pulbaket untuk melakukan Cooling System (Mendinginkan Suasana) terhadap masayarakat dengan silaturahmi ke Tomas, Toga, Todat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah Terprovokasi terhadap issu konflik sara yang berkembang dimasyarakat khususnya di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya