» » » Kapolsek Entikong Sambangi Ketua FUMPE Entikong, Ini yang Dibahas

Kapolsek Entikong Sambangi Ketua FUMPE Entikong, Ini yang Dibahas

Penulis By on Jumat, 10 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing melaksanakan sambang silaturahmi dan penggalangan terhadap Ketua FUMPE (Forum Umat Muslim Perbatasan Entikong) Kecamatan Entikong Sdr, Raden Nurdin terkait adanya seruan untuk mengikuti aksi demo di Pontianak pada hari Jumat Tanggal 10 September 2021.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing bersama Panit IntelKam Aiptu Benediktus Akau berharap dengan dibantu oleh para tokoh agama/ulama dapat menciptakan sitkamtibmas khususnya di Kecamatan Entikong yang aman dan kondusif, serta dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang yang dapat mengganggu sitkamtibmas di Kecamatan Entikong.

“Terkait pasca kejadian di Kabupaten Sintang tentang Jemaah Ahmadiah agar mempercayakan kepada pemerintah dan aparat keamanan menyelesaikan permasalahan tersebut dan tidak melakukan giat anarkis main hakim sendiri sehingga dapat berurusan dengan hukum,” ucap Kapolsek.

“Saya berharap dengan adanya seruan untuk mengikuti demo di pontianak berharap kepada Sdr. Raden Nurdin selaku Ketua FUMPE untuk tidak mengikuti aksi tersebut,” sambungnya.

Ketua FUMPE (Forum Umat Muslim Perbatasan Entikong) Raden Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Entikong atas kunjungan silaturahmi kerumahnya.

“Kami sangat mempercayakan kepada pemerintah dan aparat keamanan dalam penyelesaian masalah Jemaah Ahmadiyah,” ucapnya.

FUMPE sendiri, sambung Raden Nurdin, tidak akan melakukan aksi apapun terhadap Jemaah Ahmadiyah pasca kejadian di Kabupaten Sintang.

“Rencana awal memang akan ikut berangkat ke Pontianak untuk mengikuti aksi demo, namun setelah mendapat informasi bahwa kegiatan demo tersebut telah ditunggangi oleh Eks Ormas FPI maka memutuskan bahwa kami  tidak jadi berangkat ke Pontianak,” ucapnya.

“Apapun hal terkait Jemaah Ahmadiyah, kami akan tetap selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Entikong,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya