» » » Pastikan Gereja Aman Saat Ibadah Misa Kebaktian Anggota Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan

Pastikan Gereja Aman Saat Ibadah Misa Kebaktian Anggota Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan

Penulis By on Minggu, 05 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pengamanan misa kebaktian di Gereja Yohanes Permandi Jln Raya Malindo Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi dengan tetap wajib disiplin menjalankan Prokes.

Dalam Kegiatan Misa Kebaktian rutin setiap hari minggu ini tetap disiplin menjalankan prokes yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer serta menjaga jarak, terlihat anggota Polsek Kembayan melaksanakan pengamanan gereja guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dilaksanakan kegiatan misa kebaktian di gereja anggota Polsek Kembayan melaksanakan Sterilisasi gereja terlebih dahulu, hal ini merupakan Standart Operational Procedur (SOP) yang harus dilaksanakan agar jemaat yang hadir bisa nyaman dan aman dalam berdoa.

”Kami tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama pengamanan di gereja maka kami lakukan sterilisasi gereja,” ucap Aipda Kasianus Abi yang memimpin kegiatan Pengamanan.

Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH membenarkan bahwa Pengamanan gereja dalam rangka misa kebaktian rutin dilakukan setiap minggu pagi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani.

“Dalam Pengamanan tersebut, tidak lupa juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan wajib memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak guna antisipasi Covid-19 agar tidak menular,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya