» » » Anggota Polsek Entikong Laksanakan Patroli Batingsor

Anggota Polsek Entikong Laksanakan Patroli Batingsor

Penulis By on Minggu, 05 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau melaksanakan Patroli Batingsor serta melakukan pemasangan Rambu dan Garis Polisi di lokasi Batingsor yang berada di Depan Pasar Baru Desa Entikong Kecmatan Entikong.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan mengingat lokasi yang terjadinya Batingsor tersebut merupakan ruas jalan Utama menuju PLBN Entikong sehingga perlu dilakukan pemasangan Tanda serta Garis polisi di sekitar lokasi Batingsor tersebut.

“Adapun Lokasi Batingsor yang terjadi di depan pasar Baru Entikong merupakan Tanah Longsor yang mengakibatkan sebagian jalan mengalami amblas sehingga mengakibatkan lubang  yang memakan jalan Raya dengan kedalam  kurang lebih 1,5 meter  dengan lebar di perkirakan sekitar 2 Meter sehingga perlu di berikan tanda serta garis polisi untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalin di sekitar Lokasi,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan tindakan personil Polsek Entikong terhadap Kejadian tersebut diantaranya melakukan Pemasangan tanda di sekitar lokasi Longsor dan memasang Garis polisi agar masyarakat tidak mendekati Lokasi tersebut.


“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Anggota Polsek Entikong memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati Lokasi tersebut mengingat bahwa kejadian serupa dapat kembali terjadi mengingat situasi cuaca di Kecamatan Entikong tidak stabil,” ucapnya.

Longsor tersebut, lanjut Kapolsek, terjadi di akibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah di sekitaran lokasi tidak dapat menahan debit air.

“Ini Perlu dilakukan penaganan cepat dari Pemerintah Pekerjaaan Umum mengingat jalur tersebut merupakan Jalur Utama masyarakat serta instansi terkait untuk mengakses PLBN Entikong,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya