» » » Patroli Blue Light Polsek Entikong Antisipasi Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Patroli Blue Light Polsek Entikong Antisipasi Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 11 September 2021 | No comments


Polres Sanggau Guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif, Personil Polsek Entikong melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah hukum Polsek Entikong, Jumat (10/9) malam.

Patroli Blue Light memang sudah menjadi kewajiban anggota jaga Polsek Entikong dilaksanakan setiap malam. Patroli yang dilaksanakan setiap malam hari dengan menggunakan mobil roda 4 disertai dengan blue light yang menerangi malam hari, ditujukan dan diutamakan untuk mencegah aksi para pelaku tindak kejahatan.

Karena masih banyak para pelaku tindak kejahatan dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kejahatan dapat dicegah dengan Patroli Blue Light.

Patroli ini juga dimungkinkan akan mempersempit kesempatan aksi para pelaku tersebut. Meski kejahatan tidak bisa dihilangkan, namun dengan adanya kegiatan patroli blue light diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan, menciptakan rasa aman, nyaman dan tidak ada rasa takut bagi masyarakat Kecamatan Entikong pada malam hari.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menuturkan melalui kegiatan keberadaan polisi mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Entikong. Terutama menyangkut perlindungan dan pengamanan dari segala macam gangguan kamtibmas.

Patroli pada malam hari Blue Light dengan tujuannya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir aksi kriminal pada malam hari.

“Personil dari Polsek Entikong juga menghimbau kepada masyarakat tentang kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujar AKP Oloan Sihombing.

Lanjut Kapolsek, dengan berpatroli blue light antisipasi, tindak radikalisme dan curanmor. Dengan begitu, masyarakat semakin meningkatkan kehati-hatian dan waspada terhadap potensi kejahatan dilingkungannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya