» » » Patroli Malam, Personil Polsek Bonti Sambangi Warga

Patroli Malam, Personil Polsek Bonti Sambangi Warga

Penulis By on Sabtu, 11 September 2021 | No comments


Polres Sanggau Demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Bonti melaksanakan Patroli Dialogis menyambangi Warga Kecamatan Bonti, Jumat (10/9).

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Bonti tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tersebut, sekaligus untuk antisipasi aktifitas dan mencegah Gangguan Kamtibmas. Selain itu giat patroli itu untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat.

“Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol,” ujar Aipda Burdadi saat memimpin patroli.

Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di ruang publik. Seperti, praktek peredaran uang palsu, parkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya dan penipuan.

“Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing,” terangnya.

Kapolsek Bonti Iptu Efendy menghimbau masyakat yang melakukan aktivitas di ruang publik agar tidak lengah.

Kapolsek juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada Polsek terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Jangan sungkan sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,” tegas Iptu Efendy.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya