» » » Peringatan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-73 Polres Sanggau Berlangsung Secara Sederhana

Peringatan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-73 Polres Sanggau Berlangsung Secara Sederhana

Penulis By on Rabu, 01 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-73 Tahun 2021 Polres Sanggau, Rabu (1/9).

Dalam kegiatan syukuran tersebut mengangkat Tema “Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Kegiatan Syukuran Hari jadi Polwan ke-73 dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP beserta PJU, Perwira Staf Polres Sanggau, Bhayangkari Cabang Sanggau dan Polwan Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini kita selenggarakan dengan kesederhanaan pada masa pandemi Covid-19 namun dengan tidak mengurangi makna sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas keberadaan Polisi Wanita dalam tubuh organisasi Polri.

“Syukuran ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan Instrospeksi sejauh mana Polwan telah Mendharma Baktikan diri sebagai salah satu Komponen Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucap Kapolres.

AKBP Ade Kuncoro menambahkan tugas, peran, dan tanggung jawab Polwan sama dengan Polki, sehingga tidak ada perbedaan khusus dari Pimpinan terkait beban tugas. Walaupun tidak sebanyak Polki, Personel Polwan telah banyak mengisi jabatan strategis pada bidang operasional maupun bidang pembinaan.


“Melalui tema peringatan hari jadi Polwan tahun 2021, Saya berharap kepada seluruh Polwan untuk mampu memaknai secara mendalam peranannya bagi kemajuan institusi. Laksanakan terus pengembangan diri, dengan meningkatkan kemampuan yang dimiliki, baik dengan mengikuti pelatihan, pendidikan kejuruan, maupun pendidikan umum,” ucapnya.

Kita juga tidak boleh pungkiri bahwa Polwan merupakan seorang wanita. Bagi yang sudah berumah tangga harus mampu me-manage dengan baik antara pelaksanaan Tugas Kepolisian dengan mengurus rumah tangga.

“Kepada para Polwan, khususnya Polwan remaja, untuk senantiasa menjunjung tinggi Harkat dan Martabat Kewanitaan sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Hindari segala bentuk sikap dan tingkah laku serta pergaulan yang dapat menimbulkan berbagai penilaian negatif terhadap Polwan dan yang dapat menurunkan citra baik Polri. Misalnya mengunggah atau menampilkan foto-foto serta video yang melanggar nilai-nilai kesusilaan serta gaya hidup Hedonisme, di Media Sosial,” ujar Kapolres Sanggau.

Seletah penyampaian arahan dari Kapolres kemudian dlianjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sanggau didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan diserahkan kepada Polwan termuda dan Polwan tertua di Polres Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud rasa syukur di Hari Jadi Polwan RI ke-73 atas keberadaan Polisi Wanita dalam tubuh organisasi Polri. Serta sebagai momentum untuk melakukan Instrospeksi sejauh mana Polwan telah Mendharma Baktikan diri sebagai salah satu Komponen Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-73 Tahun 2021 di Polres Sanggau dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya