» » » Pimpin Apel Gabungan serta Patroli Skala Besar, Ini Pesan Wakapolsek Sekayam

Pimpin Apel Gabungan serta Patroli Skala Besar, Ini Pesan Wakapolsek Sekayam

Penulis By on Jumat, 10 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mengantisipasi terkait Beredarnya Video seruan Bela Muslim Sintang dan Aksi massa atas kejadian Ahmadiah di Kabupaten Sintang, Polsek Sekayam melaksanakan Apel Gabungan serta patroli skala besar di Wilkum Polsek Sekayam, Jumat (10/9).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Sekayam Ipda Evon Mario yang diikuti Kanit Samapta Polsek Sekayam IPDA Trisna Mauludi, Kanit Binmas Polsek Sekayam AIPTU Sapty Widada, Sekcam Kecamatan Sekayam Abdul Auf, S. Sos, Ketua Koordinator Temenggung Kecamatan Swkayam Hermanus Ihwal, Temenggung Adat Sub Suku Kerambay Mustadin, Ketua FKUB Kecamatan Sekayam, Ketua MUI Kecamatan Sekayam Mustakim, Anggota Polsek Sekayam, Anggota Koramil Sekayam, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, TBBR Kecamatan Sekayam dan POM (Pemuda Orang Melayu).

Dalam arahannya, Wakapolsek Sekayam mengucapkan banyak terima kasih karena telah hadir dan ikut berpartisipasi pada kegiatan hari ini.

“Pada saat pelaksanaan utamakan keselamatan para anggota dan lakukan koordinasi kepada pihak pengurus masjid,” ucapnya.

Wakapolsek meminta kepada peserta apel untuk selalu menjaga situasi dan kondisi di Kecamatan Sekayam agar tetap aman dan Kondusif.


“Jangan mudah terpancing dan terprovokasi untuk ikut dalam demo / aksi massa di Pontianak. Permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sintang sudah di tangani Polda Kalimantan Barat dan juga akan dilaksanakan mediasi bersama dengan Gubernur Kalimantam Barat,” tutupnya.

Pelaksanaan patroli sekala besar tersebut dilaksanakan melibatkan stakeholder yang ada di Kecamatan Sekayam guna mengatisipasi keberangkatan massa / kelompok yang akan pergi dalam demo di Pontianak pada hari ini.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli skala besar tersebut adalah terminal oplet, terminal bus, pangkalan ojek serta mapping di wilayah yang rawan gangguan kamtibmas.

Setelah dilaksanakan patroli skala besar dalam rangka cipta kondisi tersebut para personil kembali ke mapolsek Sekayam untuk melaksanakan Razia depan Mapolsek Sekayam untuk mengatisipasi keberangkatan massa / kelompok yang akan pergi dalam demo di Pontianak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya