» » » Polres Sanggau Amankan Ibadah Misa Mingguan Serta Pastikan Penerapan Prokes di Beberapa Gereja Kota Sanggau

Polres Sanggau Amankan Ibadah Misa Mingguan Serta Pastikan Penerapan Prokes di Beberapa Gereja Kota Sanggau

Penulis By on Minggu, 05 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Minggu Pagi, personil Polres Sanggau melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja Besar di Kota Sanggau, Minggu (5/9) pagi.

Pada Hari ini Pleton Siaga regu 6 Polres Sanggau mengamankan Gereja GPIB Maranantha Sanggau, Gereja Katedral Paroki Hati Kudus Yesus, Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan (Komplek Sabang Merah) Sanggau, Gereja Antiokhia dan Gereja Pantekosta Betlehem di Indonesia (GPDI) Sanggau.

Dalam kegiatannya, dipimpin Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono selaku Padal Pengamanan Regu 6 Pleton Siaga Polres Sanggau beserta anggota yang terploting dalam pengamanan gereja, mengingatkan masyarakat yang akan mengikuti ibadah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan juga kepada para petugas gereja, untuk selalu menyiapkan tempat cuci tangan, melakukan scrinning suhu tubuh dan memastikan agar umat tetap menjaga jarak saat melaksanakan ibadah.


Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K mengungkapkan Polres Sanggau beserta jajaran akan selalu hadir melaksanakan pengamanan ibadah di wilayah hukum Polres Sanggau. Pengamanan Ibadah hari Minggu dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif pada masa pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan Ibadah di Gereja telah mengikuti Protokol Kesehatan sesuai SE Nomor 15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah,” ucapnya.

“Setiap Minggu pagi, Personil Polres Sanggau dan jajaran rutin melaksanakan patroli dan pengamanan misa di gereja dengan harapan agar umat Katolik yang melaksanakan ibadah bisa tenang dan khidmat dalam berdoa, tanpa ada gangguan dan memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik selama ibadah berlangsung,” tukas Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya