» » » Temui Warga Saat Patroli Malam, Polsek Mukok Imbau Soal Kamtibmas dan Prokes Pencegahan Covid-19

Temui Warga Saat Patroli Malam, Polsek Mukok Imbau Soal Kamtibmas dan Prokes Pencegahan Covid-19

Penulis By on Minggu, 26 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai upaya memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, anggota Kepolisian Sektor Mukok terus menggiatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya yakni di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Anggota piket siaga Polsek Mukok melaksanakan patroli dialogis di Desa Kedukul, Kecamatan Mukok, Sabtu (25/9) malam.

Kapolsek Mukok, Ipda Suhariyanto, SH mengatakan, dalam patroli tersebut, pihaknya mengimbau warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri,” kata Kapolsek Mukok.

“Kemudia anggota Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat dittindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar,”pungkas Kapolsek.

Masih dalam imbauannya kata Kapolsek, pihaknya juga meminta warga untuk memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

“Kita imbau warga supaya sebelum tidur malam, periksa juga pintu jendela, pastikan sudah terkunci supaya jangan memberi kesempatan kepada orang lain untuk melakukan niat jahatnya,” kata Ipda Suhariyanto.

“Kemudian barang-barang berharga seperti sepeda motor sebaiknya diparkir didalam rumah. Terus juga periksa kondisi dapur, pastikan kompor sudah dimatikan supaya terhidar dari kebakaran. Itu yang disampaikan ke warga biar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan,” tambahnya.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini, anggota Patrloi Polsek Mukok mengajak masyarakat untuk menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah.

“Masyarakat harus tahu bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia ini belum berakhir. Jadi masyarakat KIta minta untuk tetap pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan dengan baik,” ucap Kapolsek.

“Jangan sampai ada yang dari luar Sanggau membawa virus ke sini dan kalau kita tidak indahkan protokol kesehatan, dengan sendirinyai kita terjangkit virus tersebut. Mudah-mudahan masyarakat mendengarkan dan melaksanakan apa yang sudah Kita sampaikan,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya