» » » Bripka Meriansyah Rutin Lakukan Sosialisasi Stop Karhutla

Bripka Meriansyah Rutin Lakukan Sosialisasi Stop Karhutla

Penulis By on Senin, 11 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Salah satu upaya yang dilalukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Senin (11/10).

Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH membenarkan bahwa pihaknya rutin melakukan sosialisasi dan edukasi tentang karhutla kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam ke desa-desa binaannya untuk melakukan patroli daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Bripka Meriansyah dengan sasaran para Warga. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memahami dan bekerja sama agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kami langsung menyambangi masyarakat di desa binaan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat Pergub Nomor 103 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal kepada masyarakat yang akan melakukan pembakaran lahan untuk pertanian,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya