» » » Cegah Covid-19, Bripka Sutikno Ajak Warga Wajib Pakai Masker

Cegah Covid-19, Bripka Sutikno Ajak Warga Wajib Pakai Masker

Penulis By on Minggu, 10 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Tunggal Bhakti Polsek Kembayan Bripka Sutikno melaksanakan sambang sekaligus memberikan imbauan kepada warga di Desa binaannya, Minggu (10/10).

Dijelaskan oleh Bhabinkamtibmas, hal ini dilakukan dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan penerapan protokol kesehatan.

“Sembari patroli, kami menyampaikan imbauan warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kebiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Bripka Sutikno.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah karena masih ditemukan warga yang kurang disiplin langsung sehingga ditegur karena tak pakai masker.

“Selaku pelindung masyarakat, kami wajib memberikan imbauan kepada warga untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat menularkan diri,” ucap Bripka Sutikno.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya