» » » Kapolda Kalbar Kunjungi Mapolres Sanggau

Kapolda Kalbar Kunjungi Mapolres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 30 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si didampingi Kabidpropam Polda Kalbar KBP Bambang Tertianto, S.I.K.,CFE dan Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi, S.I.K., S.H mengunjungi Mapolres Sanggau, Sabtu (30/10).

Dalam kesempatan kunjungan disambut langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan kemudian memberikan sambutan di aula wira pratama Polres Sanggau yang diikuti para PJU Polres Sanggau, Kapolsek terdekat diwilayah hukum Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas, Parindu, dan Kapolsek Mukok.

Dalam kunjungannya sebelum menuju Polres Sanggau Kapolda Kalbar mengunjungi Polsek Noyan Kabupaten Sanggau dengan menggunakan Helikopter langsung dari Pontianak.

Agenda kerja akhir pekan ini juga sebagai kontrol terhadap polsek diwilayah hukum Polres Sanggau yang terjauh, guna melakukan pengecekan kesiapan personil Polsek Noyan disaat akhir pekan.

Dalam penyampaiannya juga Irjen Pol. R.Sigid Trihardjanto juga menyampaikan terhadap para Kapolsek jajaran Polres Sanggau agar meningkatkan kesiapan saat akhir pekan, dan juga dalam akhir-akhir ini Polri sendiri banyak sekali berita negatif dari masyarakat, sehingga penekanan kapolda Kalbar kepada personil Polres Sanggau agar dapat menangani permasalahan dengan profesional terutama penanganan terkait unjuk rasa agar ditangani secara humanis.



Dalam arahannya, Kapolda Kalbar sendiri menyinggung juga mengenai perkembangan adanya Hastag Percuma Lapor Polisi, hal ini juga seiring dengan banyaknya kasus yang dilakukan oleh oknum personil Polri baik itu kasus perkosaan, pelecehan anak dibawah umur, serta penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Polisi.

“Saya menghimbau agar Personil Polres Sanggau dapat menjaga prilaku dimasyarakat dengan baik, serta dapat menjadi contoh dimasyarakat,” pesannya.

Kapolda Kalbar juga meminta kepada para Kapolsek dalam melakukan pembinaan anggota tidak menggunakan cara kekerasan, selalu mengingatkan dan konsolidasi internal terkait perilaku anggota serta menyampaikan data laporan/pengaduan pelanggaran KEPP dan Disiplin serta Menyampaikan 11 atensi Kapolri.

Sekira pukul 15.15 WIB Kapolda Kalbar beserta rombongan take-off dari Wilkum Polres Sanggau dan menuju Wilkum Polres Sintang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya