» » » Kapolsek Noyan Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan menghadapi Bencana Batingsor

Kapolsek Noyan Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan menghadapi Bencana Batingsor

Penulis By on Rabu, 27 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polsek Noyan Jl. Golongan Karya Desa Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Banjir, Puting Beling dan Tanah Longsor (Batingsor) di Wilayah Kecamatan Noyan, Rabu (27/10).

Kegiatan Apel Siaga dipimpin Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan didampingi Camat Noyan diwakili Kasi Kesra Sdr. Usus, Danramil Noyan diwakili Serda Jafarudin serta diikuti oleh Perwakilan Dinas / Istansi di Wilayah Kecamatan Noyan, Personil Polsek Noyan dan Personil Koramil Noyan.

Dalam kegiatan apel tersebut Kapolsek Noyan menyampaikan bahwa Perkembangan situasi dampak adanya Perubahan Cuaca berdasarkan Prakiraan Cuaca yang disampaikan Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Kalimantan Barat untuk wilayah Kab. Sanggau.

“Sinergitas antar instansi dalam menjalankan tugas khususnya yang berhubungan dengan informasi terjadinya Batingsor,” ucapnya.

Ipda Hudson Siahaan juga mengatakan Kesiapan Personil dan Sarpras sebagai penunjang dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan serta memperhatikan dan mengutamakan keselamatan Petugas maupun Masyarakat yang terdampak Bencana Alam” pungkasnya.

Apel Siaga diselenggarakan dengan tujuan agar terjalin sinergi dan kesiapsiagaan baik Sarpras maupun Personil dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam seperti Bajir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Batingsor) khususnya di wilayah Kecamatan Noyan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi / menerapkan Protokol kesehatan (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya