» » » Apel Siaga Batingsor Dalam Rangka Antisipasi Menghadapi Bencana Alam Di Kecamatan Batang Tarang

Apel Siaga Batingsor Dalam Rangka Antisipasi Menghadapi Bencana Alam Di Kecamatan Batang Tarang

Penulis By on Rabu, 27 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mako Polsek Batang Tarang, dilaksanakan Apel Siaga Batingsor dalam rangka antisipasi musibah Bencana Alam (Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor) di Wilayah Kecamatan Batang Tarang, Rabu (27/10) pagi.

Kegiatan Apel Siaga Batingsor di pimpin langsung oleh Camat Batang Tarang Poheng Gew, S.Pd.MA sebagai Inspektur Apel yang diikuti oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono dan Danramil Batang Tarang Peltu Izwardinal dan diikuti oleh Peserta Apel Gabungan terdiri dari personil Polsek Batang Tarang, personil Koramil Batang Tarang, Staf Kecamatan Batang Tarang dan anggota Pemadam Kebakaran BPK Bhakti Kita.

Dalam sambutannya Camat Batang Tarang mengatakan Perlunya kesiap siagaan dan Antisipasi oleh kita semua dalam menghadapi terjadinya musibah Bencana Alam atau Batingsor di Wilayah Kecamatan Batang Tarang.

“Untuk pendirian Posko Bencana Alam (Batingsor), kita menyesuaikan dengan tempat terjadinya Musibah Batingsor dimana Posko tersebut dapat mudah dijangkau oleh Masyarakat Korban Bencana Alam,” ucapnya.

Poheng Gew juga mengajak untuk saling bersinergi membantu apabila ada kejadian Musibah Bencana Alam Batingsor di Wilayah Kecamatan Batang Tarang.

Dilaksanakannya Apel Gabungan Batingsor tersebut dalam rangka mengantisipasi dan Kesiap siagaan seluruh Masyarakat dalam menghadapi apabila terjadi musibah Bencana Alam Batingsor di Wilayah Kecamatan Batang Tarang. Sebagai Upaya Tanggap Darurat apabila menghadapi Bencana Alam di Wilayah Kec. Batang Tarang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya