» » » Kunker Kapolres Sanggau beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan PJU Polres Sanggau di Polsek Tayan Hilir

Kunker Kapolres Sanggau beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan PJU Polres Sanggau di Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Kamis, 07 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Rombongan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilkum Polsek Tayan Hilir, Polres Sanggau, Kamis (7/10).

Kedatangan Rombongan Kapolres Sanggau di Polsek Tayan Hilir disambut secara langsung oleh Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH beserta Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Tayan Hilir Ny. Asih suwanto serta Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto, SH dan seluruh Anggota Tayan Hilir.

Dalam arahannya ke Anggota Polsek Tayan Hilir, Kapolres Sanggau menyampaikan agar selalu memperhatikan kesehatan Personil walaupun disaat sekarang angka kasus Covid-19 di Wilkum Kabupaten Sanggau masuk dalam kategori zona kuning.

“Saya minta kepada Kapolsek Tayan Hilir dan anggota agar membantu kelancaran Kegiatan Vaksinasi guna mendukung Program Presiden Republik Indonesia Dalam Memutus Mata Rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan virus Covid-19 dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional Melalui Pendistribusian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat dan Menjalin Kemitraan dan Sinergitas dengan Lembaga/Instansi Lain Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19 Diwilkum Kecamatan Tayan Hilir,” ucapnya.

Kapolres Sanggau meminta kepada anggaota untuk terus meningkatkan terus Patroli Kegiatan Rutin yang dilaksanakan setiap hari untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Terkait Kasus Karhutlah, agar Unit Binmas dan para Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan dan mensosialisasikan Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 103 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Sanggau Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal kepada masyarakat yang akan melakukan pembakaran lahan untuk pertanian, laksanakan penegakkan hukum bagi masyarakat yang melanggar peraturan tersebut,” pesannya.


AKBP Ade Kuncoro Ridwan juga meminta agar Anggota Polsek Tayan Hilir memahami dan melaksanakan Tupoksi sesuai dengan Fungsi/Unit masing-masing.

“Tingkatkan Preentif di tingkat Polsek Tayan Hilir agar melakukan Deteksi dini, Pulbaket dan Penggalangan Terkait Potensi Konflik di Kecamatan Tayan Hilir apakah ada aliran JAI (Jemaah Ahmadiyah Indonesia) guna mengantisipasi kejadian kerusuhan pembakaran tempat ibadah aliran JAI di Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang,” tutupnya.

Sekira pukul 13.00 WIB Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Beserta Pengurus Ranting Bhayangkari Tayan Hilir melaksanakan Kegiatan kerajinan tangan membatik di Gedung Pertemuan Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir.

Sekira Pukul 13.30 Wib Kapolres Sanggau beserta rombongan melakukan peninjauan TK Kemala Bhayangkari 04 Tayan Hilir Cabang Sanggau di Dusun Pulau Tayan Utara, Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau dan selanjutnya melakukan kunjungan ke PT ANTAM, Tbk yang disambut langsung oleh General Manager PT. ANTAM, Tbk Sdra. Anas Safiatna untuk meninjau lokasi perkebunan CSR PT. ANTAM, Tbk.

Kedatangan Kapolres Sanggau beserta Rombongan di Wilkum Polsek Tayan Hilir merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau untuk memberikan petunjuk dan arahan terkait Tupoksi Anggota Polsek Tayan Hilir. Untuk kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Beserta Pengurus Ranting Bhayangkari Tayan Hilir melaksanakan Kegiatan kerajinan tangan membatik di Gedung Pertemuan Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir dan melakukan peninjauan TK Kemala Bhayangkari 04 Tayan Hilir Cabang Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya