» » » Polres Sanggau Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Hikmah

Polres Sanggau Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Hikmah

Penulis By on Kamis, 21 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau Kepolisian Resor Sanggau menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, yang berlangsung di Mesjid Al Hikmah Polres Sanggau, Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan di mulai dengan pembaca Al-Qur'an oleh Bripda Randy Ari anggota Satsamapta Polres Sanggau.

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Polres Sanggau, personel Polres Sanggau serta diikuti calon siswa (casis) polri.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK melalui Kabagsumda Kompol Suparwoto, S. IP dalam sambutannya menjelaskan, tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut menjadi acuan personel kepolisian khususnya di jajaran Polres Sanggau dalam melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara humanis,” terang Kabagsumda.

“Mari kita teladani akhlak Rosululloh SAW dengan mengelementasikan pada tugas polri dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ihklas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Acara dilanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan Ustadz Barokah, S. Pdi, dari Kemenak Kab. Sanggau.

Dalam ceramahnya, Ustad Barokah menyampaikan Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang selalu bersyukur dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana kita mencintai Nabi agar kelak memperoleh Safaat di hari akhir nanti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya