» » » Polsek Entikong Gelar Vaksinasi Covid-19 di Batas Negara

Polsek Entikong Gelar Vaksinasi Covid-19 di Batas Negara

Penulis By on Jumat, 15 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Nasional Polres Sanggau melalui Polsek Entikong menggelar Vaksinasi Covid-19 massal tahap I di Batas Negara Dusun Gun Jemak Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Kamis (14/10).
 
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan pelaksanaan vaksin tahap I ini yaitu untuk masyarakat umum dosis 1.
 
“Program vaksinasi massal ini atas kerjasama TNI, Polri, Petugas Kesehatan Puskesmas serta masyarakat yang cukup antusias," ungkapnya.
 
AKP Oloan Sihombing menyebutkan, dari target vaksin untuk hari ini dari masyarakat umum sebanyak 200 orang dan dilaksanakan Vaksinasi sebanyak 193 orang dapat berjalan aman dan lancar dan pelaksanaan Vaksinasi tersisa 1 Vial dengan dosis 7 orang dari 200 0rang dikarenakan Hamil dan tidak memenuhi Syarat.
 
“Pelayanan Vaksin di batas negara Indonesia-Malaysia di Dusun Gun Jemak Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong untuk disamping percepatan vaksinasi juga sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dengan sistem jemput bola,” ucapnya.


“Negara hadir ditengah masyarakat untuk meringankan beban dan mengurangi mobilisasi masyarakat ke kota Kecamatan / Puskesmas Entikong mengingat jarak tempuh dan medan jalan yang sangat rawan,” tambah Kapolsek.
 
AKP Oloan Sihombing mengungkapkan tujuan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I di Batas Negara perbatasan darat Indonesia-Malaysia ini merupakan salah satu bentuk Upaya Polri Khususnya Polsek Entikong Polres Sanggau dalam mendukung percepatan Vaksinasi Nasional dengan memberikan Fasilitas pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat di Pelosok Pedesanan Warga perbatasan agar mendapat pelayanan Vaksin yang sama dengan warga liannya.
 
Kapolsek Entikong mengimbau agar masyarakat khususnya di daerah perbatasan lebih meningkatkan lagi kesadaran serta kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.
 
Dikatakan AKP Oloan Sihombing, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tidak cukup hanya di vaksin, namun lebih kepada pola hidup masyarakat yang mesti disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kita harus bahu membahu melawan Covid-19, tidak bisa ego sektoral apalagi mengabaikan protokol kesehatan, saya imbau masyarakat terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan satu lagi jangan pernah ragu untuk di vaksin, karena aman dan halal dan sangat baik meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh," pesan Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya