» » » Apel Gelar Pasukan Ops Kewilayahan Zebra Kapuas 2021 Polres Sanggau

Apel Gelar Pasukan Ops Kewilayahan Zebra Kapuas 2021 Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 15 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kewilayahan Zebra Kapuas 2021 di Halaman Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Senin (15/11).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan Komandan Apel Ipda Erpan Yudi Asmara serta dihadiri PJU, Perwira serta Personil Polres Sanggau.

Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolres Sanggau membacakan langsung amanat Kapolda Kalbar. Apel Gelar Pasukan dengan Tema Melalui Operasi Zebra-2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Menggunakan Protokol Kesehatan Khususnya di Wilayah Hukum Polda Kalbar ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, Sarana Prasarana, serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas, perlu dilakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif. Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi antar Instansi Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas,” ucapnya.


Kapolres Sanggau menambahkan, Mengingat Undang-undang Nomor 22 Th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tidak bisa ditangani sendiri oleh Polantas, sinergi antar Pemangku Kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan solusi atas semua permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan.

Operasi Zebra – 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021. Adapun tujuannya adalah untuk Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta Terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Sanggau juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dilaksanakan selama operasi diantaranya Tingkatkan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jaga keselamatan diri saudara-saudara-saudara dan orang lain selama melaksanakan Operasi serta Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama Operasi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya