» » » Gandeng Tujuh Komunitas Pemuda, Polsek Kembayan Kumpulkan Sumbangan untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Sanggau

Gandeng Tujuh Komunitas Pemuda, Polsek Kembayan Kumpulkan Sumbangan untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Minggu, 14 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan bersama Tujuh Komunitas Pemuda Kembayan yang berjiwa sosial Membantu dalam Pengumpulan sumbangan dari Warga kecamatan Kembayan untuk korban banjir daerah Kabupaten Sanggau, Minggu (14/11).

Adapun Tujuh Komunitas yang ikut andil dalam pengumpulan sumbangan diantaranya Komunitas PIBAMEN (Piknik Bala Menyadik), Komunitas POM (Persatuan Orang Melayu), Komunitas ARPA (Anak Remaja Pecinta Alam), Komunitas JPAB (Jejak Penjelajah Alam Borneo), Komunitas AMPAS (Anak Muda Pecinta Alam Semesta), Komunitas RPAB (Remaja Penjelajah Alam Borneo) dan Komunitas API BORNEO (Anak Pendaki Indonesia).

Dalam kegiatan tersebut Personel Polsek Kembayan bersama Tujuh komunitas Pemuda Kembayan turun ke jalan raya sambil menyiapkan kotak sumbangan bagi Warga yang lewat. Pengumpulan dilakukan memakai sarana 2 Banner informasi pengumpulan Donasi dan 4 Kotak tempat sumbangan.

Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa perduli kita terhadap sesama dan membantu Warga korban banjir khususnya didaerah Kabupaten Sanggau.

‘Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga yang dengan ikhlas memberikan sumbangan,” ucapnya.


Kapolsek mengapresiasi dan bangga kepada ke tujuh komunitas Pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang mau berbuat untuk kemanusiaan khususnya membantu korban banjir.

Dalam kegiatan tersebut, Jumlah sumbangan yang terkumpul uang sebesar Rp. 4.656.500,- (Empat Juta Enam Ratus Lima Puluh Enam Ribu Lima Ratus Rupiah) dan 2 Dus Mie.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Saudara-saudara kita korban banjir yang ada di Kabupaten Sanggau,” ucap Iptu Pardosi.

Terhadap semua uang sumbangan, Lanjut Kapolsek, dibawa oleh perwakilan ke 7 komunitas tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke Skretariat POM Sanggau (Persatuan Orang Melayu) yang nantinya langsung disalurkan ke Warga yg membutuhkan.

“Kegiatan kemanusiaan pengumpulan sumbangan korban banjir ini merupakan perwujutan pelaksanaan arahan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K kepada Polsek jajaran agar aktif melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bisa meringankan beban masyarakat,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya