» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Intens Sosialisasikan Prokes

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Intens Sosialisasikan Prokes

Penulis By on Senin, 08 November 2021 | No comments


Porles Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Polres Sanggau Intens melaksanakan Sambang guna sosialisasi protokol kesehatan. Optimalisasi pelaksanaan sambang di masa pandemi Covid-19 rutin dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan imun (sehat).

“Keberadaan dan kehadiran personil Polri di tengah masyarakat  dan alam pedesaan bukan saja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai amanat UU no. 2 tahun 2002 tentang tugas pokok Polri, namun juga sebagai agen problem solving dalam merespon setiap pemecahan masalah di tengah-tengah warga binaannya,” ucap Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna, Senin (8/11).

Kapolsek menuturkan, Salah satu fungsi teknis polri yang ada pada Kepolisian yakni pembinaan masyarakat dengan mengoptimalkan fungsi dan peran bhabinkamtibmas dalam setiap sambang di lingkungan pedesaan.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau setiap hari melaksanakan Sambang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan berupa anjuran 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bhabinkatibmas Polsek Meliau juga rutin melaksanakan giat preemtif, preventif dan persuasif kepada masyarakat dalam pendisiplinan prokes dengan membagi masker kepada warga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya