» » » Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Pantau Penyaluran BLT DD Tahap ke III Bulan ke 11 Tahun 2021 di Desa Lubuk Sabuk

Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Pantau Penyaluran BLT DD Tahap ke III Bulan ke 11 Tahun 2021 di Desa Lubuk Sabuk

Penulis By on Senin, 08 November 2021 | No comments


Porles Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Briptu Ryan Wahyu Wiratmoko melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III Bulan ke 11 Tahun 2021 Desa Lubuk Sabuk bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Desa Lubuk Sabuk Jln. Lintas Malenggang Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Senin (8/11).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap III tersebut dihadiri oleh Kades Lubuk Sabuk Petrus Kennedy, Babinsa Desa Lubuk Sabuk Sertu M. Sayuti, Ketua BPD Lubuk Sabuk Indra Donisius, Pendamping Lokal Desa Lorensiyus Foyer, para Kawil se Desa Lubuk Sabuk serta para warga penerima BLT.

Briptu Ryan Wahyu Wiratmoko mengatakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III di Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sebanyak 157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Desa Lubuk Sabuk yang berhak menerima BLT DD Tahap III Bulan ke 11 Tahun 2021 sebesar Rp 300.000/KK.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap III.

Selain itu juga untuk memastikan penyaluran Dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap III, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya