» » » Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Semombat

Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Semombat

Penulis By on Senin, 08 November 2021 | No comments


Porles Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Semombat Kecamatan Jangkang, telah dilakukan Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap IV Bulan Oktober dari Dana Desa Tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (8/11) pagi.

Penyerahan Penyaluran Dana dilaksanakan oleh Desa Semombat Kecamatan Jangkang dihadiri Kades Semombat Sudarsono, Kasipem Kecamatan Jangkang Matius, Pendamping Lokal Desa sdr. Barsin, Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Briptu Yosef Jono dan Ketua BPD Semombat.

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Pada saat kegiatan dilakukan Briptu Yosef Jono menyampaikan himbauan kepada masyarakat maupun pihak Perangkat Desa Semombat agar menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Pencegahan Covid-19.

BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa, dimana Dana Desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu dampak pandemi Covid-19.

Saat ini masyarakat Desa Semombat mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300.000 per bulan, sesuai dengan data yang sudah ada di Kantor Desa Semombat Penerima BLT DD di Desa Semombat berjumlah 92 KMP.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan Penyaluran Bantuan Lansung Tunai adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Desa Semombat Kecamatan Jangkang yang bersumber dari Dana Desa,” ujar Briptu Yosef Jono.

Ditempat terpisah Kapolsek Jangkang Iptu Sumardai mengatakan bahwa anggota harus benar-benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BLT-DD tepat sasaran, serta selalu himbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kami harap adanya BLT-DD ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi Covid-19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT-DD sehingga penyalurannya tepat sasaran,” ucap Kapolsek.

“Jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya